About Boedy

Assalamualaykum…

Hallo sobat-sobat sekalian, selam kenal yak…

Perkenalkan nama-ku Muhammad Budi, ayah ibu biasa memanggilku Budi…tapi bukan Budi Anduk ye…heheheheh…

 Saya lahir di sebuah kota kecil di pesisir utara Jawa Timur, Tuban. Yup kota tertua di Pulau Jawa yang terah berdiri sejak kerajaan Majapahit yang terkenal itu lo..hohohoho. Saya lahir di hari Senin, tanggal 07 Desember 1987

Tahu gak karena hari Senin, itulah kenapa nama saya ada Muhammad-nya.

(tepat sekali, Nabi kita Muhammad lahir di hari senin, 12 Robiul Awal tahun Gajah. Wah baik ya ayah dan ibu saya😀, sangat perhatian sekali.., terimakasih Ayah dan Ibu T_T.

Aku terlahir sebagai anak kedua, dari empat bersaudara, satu kakak dan dua adik, hmm sungguh beruntung sekali aku..terimakasih ya Alloh..keluargaku sungguh lengkap..😀

 

Bicara tentang riwayat pendidikan, aku sedikit minder nie…karena saya pernah tidak naik kelas, saat masih dibangku sekolah dasar. hohoho biasa karena umur belum cukup, ayah dan ibu lebih senang aku tinggal kelas. Baik, ini adalah daftar sekolah yang ku lalui selama 17 tahun ini.

1. SDN Bangun Rejo 2 – Kelas 1 s.d 4

2. SDN Sokosari 1 – Kelas 4 s.d 6

3. SMPN 1 Rengel

4. SMAN 1 TUBAN

5. ITS- Teknik Elektro (Arus Kuat)

 Kalo riwayat organisasi, hummm saya tidak banyak…

pertamakali adalah sebagai Pengurus OSIS di SMPN 1 Rengel, disana aku sebagai subsie Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, hohoho dari namanya keren ya…hohoho, disini aku bagian nglatih Upacara Bendera..keren kan? Waktu SMP tiap hari Sabtu aku selalu melatih petugas upacara yang akan bertugas di hari Senin, supaya mereka semua siap sebagai petugas.

Kemudian selain itu, saat SMP aku merangkap sebagai Reporter Majalah sekolah namanya “GENERASI”, hohooh sempat heboh juga nie jadi reporter, gak becus cari berita…ribet bikin pertanyaan, eh pernah ngarang berita juga asal…Alhasil dengan kerja keras dan penuh semangat, di terbitan perdana majalah kami, SMP Rengel berhasil menjadi majalah nomer 1 yang berprestasi di tingkat Kabutpaten, huff sungguh membanggakan yak.

Kemudian dibangku SMA gue tidak berhasil mengulang pengalaman organisasi ini, 2 kali mengikuti test OSIS gagal, dan ikut seleksi Majalah sekolah juga tidak berhasil.. hahahah sungguh tidak beruntung sekali. Tapi saya coba mengisi dengan kegiatan ekskul seperti SILAT, hohoho sobat sekalian jangan kaget ya,, gini-gini saya jago bela diri lo, sampai Red Belt lo..hohoho, malah hampir Green belt lo…,

Selain itu saya banyak ikut kegiatan olimpiade,  mulai dari Fisika, Kimia, dan Matematika. eh tapi yang membuahkan hasil maximum ya cuman olimpiade Fisika saja, waktu itu saya juara 3 di kabupaten, dan ikut mewakili lomba di Surabaya….untuk olimpiade yang lain saya tidak begitu beruntung, Matematika misalnya, mesikipun saya jago di test tulis ternyata masih kalah jauh di babak adu cepat…hohoho.

Dan terkahir di Bangku kuliah, ITS Surabaya, saya lebih banyak menghabiskan waktu di LAB, penelitian, dan Kajian Islam. Hal yang paling membanggakan sekaligus menghawatirkan adalah saya berhasil lulus dengan predikat Cumlaude (3.56),  selain itu saya terpilih sebagai Lulusan Best Tittle of Final Project in Electrical enginering ITS, dan lulusan termuda yang berhasil mempublish 8 paper tingkat Nasional dan 1 paper tingkat Intenational.

 

Dengan predikat yang cukup membanggakan itu, terkadang sangat membebaniku, karena terkadang saya merasa saya tidak sehebat itu, dan sangat sulit untuk membuktikannya di dunia kerja. hohohohoho…

 Waktu itu wajahku sempat di pampang di koran Jawa Post. Keren kan? hahahaha, gak kok sobat, terkadang itu juga menyusahkanku.

 Hohoho, itu adalah sederet tinta emas bangku pendidikan yang pernah saya tekuni.., kepingin lagi ini tapi..insyalloh tahun depan saya akan melanjutkan kemabali…teman-teman sekalian mohon doanya ya…hehehe. Makasih.

Kepada sobat-sobat sekalian, terimakasih atas dukungannya selama ini, sebagai anak muda banyak yang harus kita lakukan, dan kita harus terus bergerak untuk meraih cita-cita kita.

Bismillahirroh manirrohim, melalui blog saya yang baru ini saya ingin mengajak teman-teman sekalian untuk sharing dan saling mengisi, untuk menambah khasanah ilmu, iman dan akhlak kita di segala aspek kehidupan. Semoga apa yang saya tulis disini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalin.

Akhir kata terima kasih.

 Salam Hangat

 

Muhammad Budi.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: